Sunday, June 28, 2015

CB PANCASILA : MINGGU PERTAMA

Laporan Minggu Pertama

Nama      : Galih Ayu Setyorini A.
NIM        : 1801413501
Hari         : Jumat
Tanggal   : 6 maret 2015

Minggu pertama adalah minggu kita mencari lokasi biopori. 

Pencarian diawali dari pemilihan tempat terlebih dahulu. Awalnya kami bingung memilih tempat untuk dibuat lubang resapan tersebut, karena kami masih benar - benar awam dengan tugas seperti ini. 

Tetapi dengan mencari dari referensi dari berbagai sumber kami mengerti cara, proses dan kriteria lokasi yang akan di buat resapan air tersebut. Kami menyimpulkan bahwa resapan air haruslah dibuat di tempat yang rawan banjir dan memiliki keadaan tanah yang keadaannya kurang baik dan tidak sehat. tidak sehat karena mengganggu kenyamanan dan kesehatan karena genangan air dan kelembapan yang menarik perhatian hewan melata dan serangga - serangga yang membawa kekhawatiran dan penyakit.

Awalnya kita mau memilih di sekitar daerag karawaci, karena daerah karawaci seperti yang kita tau keadaan tanah dan lingkungannya kurang baik. Tetapi karena daerah tersebut terlalu jauh dan daerah tersebut dilapisi semen sehingga mempersulit kegiatan.

Lalu saudara dari salaah satu anggota kelompok kita (ivander) menawarkan lokasi di perumahan taman anyelir, lokasinya ada yang didalam rumah dan tanah lapang dalam komplek taman anyelir ini. 

Kami memilih lokasi ini karena lokasi tersebut sering terjadi banjir ketika musim hujan tiba. Ketika hujan tiba sering keluar hewan - hewan melata karena kondisi tanah yang lembab.


No comments:

Post a Comment